Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meminimalisir Kecurangan, Anies Tantang Warga Solo Raya Menangkan Amin secara Mutlak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Sabtu, 04 November 2023, 21:51 WIB
Meminimalisir Kecurangan, Anies Tantang Warga Solo Raya Menangkan Amin secara Mutlak
Anies Baswedan orasi kebangsaan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS/RMOLJateng
rmol news logo Calon Presiden Anies Baswedan menyerukan kemenangan mutlak pada orasi kebangsaan yang dihadiri ribuan massa yang memadati gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (4/11).

Acara yang digelar Aliansi Masyarakat Madani (AMM) itu tidak hanya diikuti warga Solo, tapi juga Solo Raya, didukung sejumlah Ormas seperti GPK, Bang Japar dan sebagainya.

Calon presiden yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu benar-benar ditunggu masyarakat Solo Raya. Massa datang di lokasi sejak pukul 12.00 WIB, sesuai undangan. Sementara Anies Baswedan dan rombongan baru datang sekitar pukul 14.55 WIB.

"Alangkah bahagianya memiliki pemimpin seperti beliau (Anies Baswedan), teduh, kebapakan dan manis. Alhamdulillah, merinding. Pak Anies, kami semua merindukan pemimpin yang mampu memberi keteladanan," ucap tokoh Muhammadiyah, Dahlan Rais.

Dia, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, menilai sosok Anies mumpuni dan layak menjadi pemimpin, serta bisa menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, dalam orasi kebangsaan, Anies berharap proses demokrasi berjalan dengan baik. Seluruh aparat menunjukkan sikap netral, dan masyarakat memiliki rasa kebebasan mengungkapkan aspirasi, tanpa intimidasi.

"Memang banyak pesan masuk pada kami, tapi hanya satu kata, perubahan, kami menawarkan perubahan, supaya kondisi kita berubah. Itu tawaran, silahkan partainya apa saja, tapi tahun ini kita mengajak untuk memilih perubahan," tandasnya.

Pada kesempatan itu Anies juga menantang warga Solo Raya untuk bisa memenangkan pasangan Amin (Anies-Muhaimin) secara mutlak, untuk meminimalisir kecurangan pada Pemilu 2024.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA