Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspadai Amien Rais Syndrome, Cak Imin: Musuh Pilpres Ngeri-ngeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 November 2023, 22:26 WIB
Waspadai Amien Rais Syndrome, Cak Imin: Musuh Pilpres Ngeri-ngeri
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengingatkan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar soal "Amien Rais Syndrome".

Amien Rais syndrome merujuk pada fenomena pemilih Amien Rais pada 2004 yang rendah, meski kampanye politiknya dihadiri banyak orang.

Menanggapi itu, Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyebut, peringatan terkait Amien Rais syndrome itu akan menjadi masukan, agar semua kader partai yang tergabung dalam KPP, yakni Nasdem, PKB, dan PKS lebih bekerja keras.

“Tantangan kita memang berat, iwak teri campur kemangi, musuhnya ngeri-ngeri, bro," Cak Imin berpantun, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Saat ini pun kegiatan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di berbagai daerah selalu dipadati pendukung. Namun hal itu bertolak belakang dengan hasil survei berbagai lembaga, di mana pasangan berjuluk Amin itu selalu di posisi buncit.

Hal itu pun memunculkan spekulasi bahwa pasangan Amin selama ini memobilisasi massa. Atas dugaan itu, Cak Imin membantah.

"Kalau massa yang dimobilisasi itu bisa di cek, biasanya ada bus-bus yang parkir, ada angkutan-angkutan yang disiapkan panitia,” tegasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA