Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Segera Komunikasi dengan PDIP Bahas Status Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 23 Oktober 2023, 16:05 WIB
Gerindra Segera Komunikasi dengan PDIP Bahas Status Gibran
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka resmi diusung sebagai bakal cawapres oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Mengenai status putra sulung Presiden Joko Widodo yang berstatus kader aktif PDIP, Partai Gerindra akan menjalin komunikasi dengan partai berlambang banteng tersebut.

"Masalah itu nanti kita akan komunikasi ya," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di sela-sela acara Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/10).

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, kenapa pihaknya belum berkomunikasi dengan PDIP terkait Gibran yang kini menjadi bakal cawapres KIM.

Menurutnya, parpol KIM tengah mempersiapkan persyaratan pencalonan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres ke KPU RI pada Kamis (25/10) mendatang.

“Ya kita masih fokus soal persyaratan capres cawapres,” demikian Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyatakan, hingga kini tidak ada surat pengunduran diri dari Gibran, yang masuk ke DPP PDI Perjuangan.

"Tidak ada (surat pengunduran diri Gibran) sama sekali," kata Puan, usai mengikuti upacara Hari Santri Nasional, di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA