Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suntikan Semangat Pemenangan Ganjar-Mahfud, Puan Maharani Temui Relawan hingga Kiai Se-Jatim di Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 01:52 WIB
Suntikan Semangat Pemenangan Ganjar-Mahfud, Puan Maharani Temui Relawan hingga Kiai Se-Jatim di Surabaya
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan mengunjungi Surabaya untuk memompa semangat relawan pendukung Ganjar-Mahfud/Ist
rmol news logo PDI Perjuangan bergerak cepat usai mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden pada Pilpres 2024. Hari ini, Sabtu (21/10), Puan Maharani selaku Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud (TPN GM) akan bertemu dengan jaringan relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa Timur di Surabaya.

Puan akan berdialog dengan seluruh relawan di Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya. Ketua DPP PDIP itu akan lebih mendengar progres pergerakan simpul-simpul relawan Ganjar-Mahfud se-Jatim. Sekaligus memompa dan memberi semangat juang pemenangan kepada para relawan.

"Rencananya Mbak Puan akan tiba di Surabaya pada Sabtu siang. Beliau akan menyuntik semangat juang kawan relawan Ganjar-Mahfud se-Jatim. Mbak Puan juga akan mendengarkan progres kerja relawan yang terus bergerak di kalangan akar rumput, khususnya dalam melakukan penggalangan dari pintu ke pintu rumah rakyat," ujar Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (20/10).

"Walaupun di berbagai lembaga survei, pasangan Ganjar-Mahfud unggul ketimbang pasangan Anies-Muhaimin, dan Prabowo di Jawa Timur, namun kami tidak boleh lengah, apalagi jumawa. Kerja-kerja pemenangan di Jawa Timur akan terus kami gaspol," jelasnya.

"Kami berharap denyut kerja pemenangan ini bisa menyelami hati dan pikiran rakyat, sehingga dukungan rakyat terhadap Ganjar-Mahfud di Jawa Timur akan semakin kokoh," imbuh pria asal Madura ini.

Usai bertemu seluruh simpul relawan Ganjar-Mahfud, di tempat yang sama, Puan Maharani akan bertemu dengan jaringan kiai muda atau Gus dan Nyai Muda atau Ning se-kawasan Surabaya dan Gresik.

Menurut Said, peran sosial Gus dan Ning sangatlah penting. Di tengah-tengah umat, sehari-hari Gus dan Ning adalah pembimbing dan pelabuhan masalah rakyat.

"Itulah sebabnya Mbak Puan ingin sekali berbagi rasa dan hati dengan para Gus dan Ning. Mbak Puan sekaligus ingin mendapatkan pandangan para ulama muda tersebut terhadap Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Pilihan melakukan pertemuan dengan Gus dan Ning, lanjut Said, karena secara demografis Gus dan Ning adalah mewakili jiwa muda. Potret kaum muda sekaligus merepresentasikan profil demografi pemilih yang memang didominasi kalangan pemuda.

"Karena pertemuan Gus dan Ning ini berasal dari kawasan Gresik dan Surabaya, sedianya Mbak Puan akan didampingi oleh Pak Eri Cahyadi Walikota Surabaya dan Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik, apalagi kedua kepala daerah juga kader PDI Perjuangan. Selanjutnya, acara serupa akan terus kita gulirkan di berbagai daerah di Jawa Timur," pungkas Said. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA