Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putusan MK Buka Peluang Gibran Jadi Cawapres, Jokowi: Silakan Tanya ke Partai Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 16 Oktober 2023, 21:42 WIB
Putusan MK Buka Peluang Gibran Jadi Cawapres, Jokowi: Silakan Tanya ke Partai Politik
Presiden Joko Widodo dan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dengan tegas menolak berkomentar tentang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberi ruang bagi anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka untuk ikut berkompetisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Putusan MK memperbolehkan usia di bawah 40 tahun menjadi calon presiden dan wakil presiden selama sedang atau pernah menjabat sebagai kepala daerah. Artinya, Gibran yang belum berusia 40 tahun bisa maju lantaran masih menjabat sebagai Walikota Solo.

Namun demikian, Jokowi enggan memberi komentar soal putusan MK. Dia meminta pertanyaan soal putusan itu ditanya ke MK langsung dan pakar hukum.

“Saya tidak ingin memberikan pendapat atas keputusan MK. Nanti bisa salah mengerti, seolah saya mencampuri kewenangan yudikatif,” terangnya lewat akun media X @jokowi, Senin malam (16/10).

Sementara saat ditanya tentang peluang Gibran bisa maju sebagai cawapres, Jokowi lagi-lagi menolak berkomentar. Katanya, urusan pengusungan capres-cawapres adalah wewenang dari partai politik.

“Silakan ditanya ke partai politik. Silakan tanyakan ke partai politik, itu wilayah parpol,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA