Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kemerdekaan Palestina, Besok Partai Buruh Geruduk Kedubes Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 Oktober 2023, 17:07 WIB
Dukung Kemerdekaan Palestina, Besok Partai Buruh Geruduk Kedubes Amerika
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal/Net
rmol news logo Naiknya eskalasi konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel turut disorot Partai Buruh. Kemerdekaan Palestina menjadi tuntutan sesuai amanat Pembukaan UUD 1945.

Menyikapi hal itu, partai yang dipimpin Said Iqbal itu akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung PBB Jakarta dan Kedubes Amerika Serikat pada Selasa besok (10/10).

“Kami mendesak pihak-pihak yang terlibat untuk segera menghentikan pertumpahan darah dan mencari jalan damai sebagai solusi atas konflik ini,” ujar Said Iqbal lewat keterangan resminya, Senin (9/10).

Iqbal menegaskan, Partai Buruh percaya tidak ada kemenangan dalam perang. Satu-satunya cara untuk mencapai stabilitas jangka panjang di Palestina adalah melalui negosiasi dan dialog.

“Segala masalah harus diselesaikan di meja perundingan dengan mengikuti keputusan resolusi PBB tentang kemerdekaan Palestina. Partai Buruh mendukung kemerdekaan Palestina tanpa harus melalui jalan peperangan,” tegasnya.

Said Iqbal juga menyerukan kepada PBB untuk mengambil langkah-langkah dengan menggelar persidangan dengan mengakui kemerdekaan Palestina.

“Kami juga mendesak Amerika untuk tidak mengirimkan kapal induk dan pasukan ke Israel. Karena hal itu akan memperburuk Perang. Segala persoalan harus diselesaikan secara damai dan jalan perundingan,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA