Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Peduli Visi Misi, Masyarakat Cuma Ingin Caleg Tidak Ghosting Setelah Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 29 September 2023, 06:31 WIB
Tak Peduli Visi Misi, Masyarakat Cuma Ingin Caleg Tidak <i>Ghosting</i> Setelah Terpilih
Bacaleg Nasdem dapil Bogor, Ramzy/RMOLJabar
rmol news logo Para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) diingatkan untuk tidak terlalu mengedepankan "visi-misi" saat menemui masyarakat. Karena masyarakat justru meminta para bacaleg tetap menemui mereka ketika sudah terpilih. Bukan justru ghosting alias menghilang.

"Satu tahun yang lalu saya sudah turun ke masyarakat, di awal turun saya dengan tim menyiapkan visi misi," ujar bacaleg Partai Nasdem, Ramzy, kepada wartawan di Cibinong, Kamis sore (28/9).

"Ternyata setelah saya turun di awal-awal pada waktu itu, masyarakat Kabupaten Bogor mengatakan 'sudahlah Ramzy enggak usah ngomong soal visi misi, percuma kalau terpilih enggak balik lagi'," imbuhnya.

Ia pun lantas mempelajari apa yang diinginkan masyarakat. Ternyata kegelisahan masyarakat karena caleg-caleg yang dipilih mereka dan duduk di DPR RI, sudah jarang turun lagi untuk bertemu. Sehingga muncul kekecewaan di masyarakat.

"Saya teringat apa yang disampaikan oleh Pak Anies (bacapres), visi misi bisa ditulis oleh tim, bisa dibaca oleh calon anggota dewan, dihafalkan, tinggal disampaikan. Tetapi saya enggak mau ambil porsi itu, karena visi misi enggak jauh seperti itu, dan ada empat hal yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat," terang artis dan presenter kondang tersebut.

Lanjut Ramzy, empat hal yang sangat dirasakan masyarakat yaitu persoalan pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, dan sembako murah. Termasuk soal pupuk karena di Kabupaten Bogor banyak petani.

"Hal itulah yang diinginkan oleh masyarakat. Enggak mau macam-macam," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA