Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebanjiran Kader Parpol Lain, Nasdem Sumsel: Kita Partai Terbuka dan Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 November 2023, 02:39 WIB
Kebanjiran Kader Parpol Lain, Nasdem Sumsel: Kita Partai Terbuka dan Modern
Sekretaris DPW Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri/RMOLSumsel
rmol news logo Gelombang bergabungnya sejumlah kader dari partai lain ke Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel) disambut positif oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri tidak menampik bahwa banyak calon legislatif yang sebelumnya duduk di kursi DPRD dari partai lain yang berbondong-bondong memilih Nasdem sebagai rumah politik mereka di Pemilu 2024.

Menurutnya, Nasdem adalah partai yang terbuka dan transparan, sehingga dapat menjadi pilihan menarik bagi para kader politik.

"Partai Nasdem menerima keinginan dan aspirasi semua orang. Jika ada kader dari partai lain yang ingin pindah ke kita, silakan saja. Kita adalah partai yang terbuka dan modern," kata Syamsul diwawancarai Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (14/11).

Apalagi, Syamsul Bahri menyebut Nasdem tidak memberlakukan mahar dalam pencalegan. Hal ini yang dinilai menjadi salah satu faktor yang menarik bagi anggota DPRD Sumsel dari partai lain untuk bergabung dengan Nasdem.

"Kami bersedia menerima siapapun yang memiliki visi dan misi untuk memajukan daerah dan masyarakat. Penerimaan ini adalah bentuk keterbukaan dan kesediaan Nasdem untuk bekerja sama dengan siapapun demi kemajuan bersama," tambahnya.

Sebelumnya, fenomena pindah partai marak menjelang Pemilu 2024. Seperti H Budi Antoni Aljufri (HBA) yang adalah politikus Golkar yang kini menjadi anggota kehormatan DPW Partai Nasdem Sumsel. Ada pula nama Taufik Husni yang merupakan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel memutuskan bergabung dengan Nasdem.

Lalu ada mantan Walikota Pagaralam, Alfian Maskoni, yang meninggalkan PKB untuk bergabung dengan Partai Nasdem. Begitu juga dengan menantu Herman Deru, Muhammad Yaser, yang sebelumnya merupakan kader Partai Amanat Nasional juga pindah ke Nasdem.

Konstelasi politik di Sumsel yang meningkat juga berimbas ke Palembang, ibukota Provinsi. Mantan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang sebelumnya kader PDIP memilih pindah untuk kemudian menjadi Ketua Nasdem Palembang.

Bahkan hal itu diikuti suaminya, Dedi Supriyanto, yang juga merupakan kader PDIP, yang ikut mendaftar sebagai Caleg Nasdem pada Pemilu 2024. Terbaru, anggota DPRD Sumsel dari Hanura, Alfrenzi Panggarbesi, juga memastikan pindah ke Nasdem Sumsel.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA