Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suhu Jelang Pemilu 2024 Makin Panas, Politikus PAN Cirebon Dukung Polisi Dinginkan Suasana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 11 November 2023, 06:45 WIB
Suhu Jelang Pemilu 2024 Makin Panas, Politikus PAN Cirebon Dukung Polisi Dinginkan Suasana
Politikus PAN Kabupaten Cirebon, Nurul Qomar/Istimewa
rmol news logo Jajaran Polresta Cirebon tengah gencar melaksanakan patroli di depan kantor partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tersebut bertujuan untuk mendinginkan suasana di tengah mulai menghangatnya aktivitas partai menjelang pesta demokrasi tahun depan.

Kegiatan yang dilakukan Polresta Cirebon selama tiga minggu terakhir ini disambut positif oleh politikus PAN Kabupaten Cirebon, Nurul Qomar. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib.

"Terutama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini dapat menjaga situasi Kamtibmas, dan menjadikan Kabupaten Cirebon lebih hebat, serta Indonesia lebih maju," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (10/11)

Sementara Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman mengatakan, jajarannya secara rutin selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyikapi dinamika politik sejak dimulainya Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di depan kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dimungkinkan terjadi, sehubungan saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024. Baik melalui patroli untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas," paparnya.

Disampaikan Arif, kegiatan tersebut merupakan upaya Polresta Cirebon untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk, dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024. Kegiatan patroli juga telah dilaksanakan rutin dalam tiga pekan terakhir ke kantor partai politik di Kabupaten Cirebon.

"Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polresta Cirebon berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada objek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu 2024 serta sekretariat partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA