Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Gelar Konsolidasi Kiai di Jatim, Cak Imin Tetap Pede dengan Basis PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 September 2023, 18:50 WIB
Prabowo Gelar Konsolidasi Kiai di Jatim, Cak Imin Tetap <i>Pede</i> dengan Basis PKB
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan para kiai di Jawa Timur (Jatim), Kamis (28/9). Pertemuan yang digelar di Shangri-La Hotel Surabaya ini berlangsung tertutup.

Menanggapi hal ini, bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang juga sedang berada di Jatim mengatakan tidak ada masalah dengan kunjungan mantan rekannya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya itu.

"Nggak ada masalah," kata Cak Imin usai silaturahmi dengan Kiai dan Nyai se-Jember di Ponpes Nurul Islam, Jawa Timur, Kamis (28/9).

Selama ini, Jatim sendiri terkenal sebagai kandang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Cak Imin. Basis pemilih terkuat berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama.

"Di PKB itu atau seluruh perjalanan politik, kita komando. Komando kita akan diikuti di Jawa Timur," sambung Cak Imin.

Beberapa kiai yang hadir dalam pertemuan bersama Prabowo di antaranya KH Abdullah Munif Marzuki dari Pondok Pesantren Langitan Tuban, KH Nurul Huda Djazuli dari Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri dan KH Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar serta sejumlah kiai khos lainnya di Jatim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA