Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak PSI Usung Ganjar, PPP: Kita Teruskan Nostalgia 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 September 2023, 18:26 WIB
Ajak PSI Usung Ganjar, PPP: Kita Teruskan Nostalgia 2019
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, saat melakukan konferensi pers bersama petinggi PSI lainnya/Ist
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajak Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep ,ikut bergabung dalam kerja sama politik dengan partai pengusung Ganjar Pranowo.

Koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo saat ini terdiri dari PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan, pihaknya selalu terbuka dengan siapapun partai politiknya. Pihaknya mengajak Kaesang untuk ikut bergabung mengusung Ganjar Pranowo di 2024.

“Sekiranya belum menentukan sikap, ya kita bisa bersama-sama meneruskan kerja sama nostalgia 2019 kemarin. PSI waktu itu bersama PPP dan PDIP, mendukung dan mengusung Pak Jokowi, kata Achmad Baidowi di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (28/9).

“Kalau kerja sama politik itu diteruskan ya bagus, sekali lagi itu semua terserah kepada PSI, kalau PPP semakin banyak (partai) bergabung semakin bagus,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Awiek ini menegaskan, Pilpres itu diukur dari kemampuan capres memenangkan hati rakyat bukan karena besar atau kecilnya koalisi yang bergabung atau besar kecilnya sebuah partai politik yang mengusung capres.

“Yang terpenting syarat threshold terpenuhi, dan tergantung dari kinerja mesin partai politik dan kinerja mesin pemenangan untuk memenangkan hati rakyat,” ujarnya.

Awiek mengajak Kaesang untuk bergabung dan akan membicarakan lebih dalam jika hal-hal yang dirasa penting untuk dibicarakan.

“Kalau mau bergabung kita nggak keberatan, silahkan saja, kalau belum bergabung, lebih baik gabung saja. Tentu banyak yang bisa dibicarakan, toh kita pernah bekerja sama,” pungkas Awiek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA