Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Ketum PSI, Cak Imin: Nggak Khawatir, Cuma Hati-hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 September 2023, 21:39 WIB
Kaesang Ketum PSI, Cak Imin: Nggak Khawatir, Cuma Hati-hati
Muhaimin Iskandar bersama Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, patut diwaspadai, karena ada sosok Presiden Joko Widodo di belakangnya.

"Siapapun yang hadir di dalam kompetisi (Pemilu), termasuk mas Kaesang, ya kita tahulah, ada pak Jokowi," katanya, usai pemotretan di kediaman bakal Capres, Anies Baswedan, di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu meyakini, penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI akan mengubah peta politik jelang Pilpres 2024.

"Tentu ya harus waspada, jangan sampai suara PKB diambil. Nggak khawatir, cuma ya hati-hati," tukas Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu.

Sementara, secara terpisah, Kaesang menyebut PSI hanya meraup suara kurang dari 20 persen pada Pemilu 2019. Karena itu dia merasa heran dengan kekhawatiran Cak Imin.

"Kita lihat kemarin di 2019, dapat 1,89 persen. Masak waspada dengan 1,89 persen?" putra bungsu Presiden Joko Widodo itu balik bertanya, usai memimpin rapat perdana di markas PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA