Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Acara Rakernas Papdesi, Ganjar dan Puan Galang Kekuatan Dorong Revisi UU Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 26 September 2023, 15:13 WIB
Hadiri Acara Rakernas Papdesi, Ganjar dan Puan Galang Kekuatan Dorong Revisi UU Desa
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menghadiri acara rapat kerja nasional (Rakernas) Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Smesco Convention Center, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Ganjar lebih dahulu tiba di lokasi acara, setelah Ganjar memberikan sambutan, dan ijin untuk pulang, Puan Maharani hadir.

Selain Puan dan Ganjar, Menteri Hukum dan HAM Yasonna F.Laoly turut hadir mendengarkan sambutan dari Puan Maharani, selain itu anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP Andreas Eddy Sulistyo, dan ratusan kepala daerah.

Acara ini digelar tertutup, sehingga awak media tidak bisa mendengarkan apa isi pidato Ganjar dan Puan ketika memberikan arahan kepada pemerintah daerah tersebut.

Namun, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dalam rakernas Papdesi ini para kepala pemerintahan daerah menyampaikan tentang revisi undang-undang desa.

"Saya sampaikan, satu dalam revisi mari kita orientasinya adalah kesejahteraan desa. Sudah ada banyak sekali pengalaman, inovasi desa," kata Ganjar usai memberikan sambutan, Smesco Convention, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

"Kalaulah itu belum masuk, ke dalam undang-undang, silahkan soal masa jabatan silahkan komunikasikan," tambahnya.

Ganjar menambahkan, dengan adanya komunikasi antara daerah dan pusat, maka aturan yang sedang didiskusikan akan ditampung pemerintah pusat.

"Sehingga nanti, cara yang mereka akan lakukan, atau akan gunakan, mereka bisa berkomunikasi Intens. Dan hari ini, Ketua DPR RI Mbak Puan juga akan hadir, mudah-mudahan nanti akan ada dialog, sehingga akan bisa berjalan lancar intinya itu," jelasnya.

Pihaknya menitipkan agar pemerintahan desa bisa mengelola dana desa dengan baik.

"Saya hanya titip pengelolaan dana desanya makin governance, inovasinya berjalan, rakyatnya mendapatkan manfaat, dan terakhir jangan ada korupsi," demikian Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA