Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Mahasiswa Unhas, Anies: Lihat Rekam Jejak Sebelum Memilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 September 2023, 19:04 WIB
Sambangi Mahasiswa Unhas, Anies: Lihat Rekam Jejak Sebelum Memilih
Anies Baswedan saat tampil di hadapan mahasiswa Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Setelah menghadiri diskusi dan tukar gagasan di UI dan UGM, bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menjadi pembicara tunggal pada diskusi bertajuk 'Unhas Indonesian's Leaders Talk Anies Baswedan', di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Minggu (24/9).

Anies mengaku senang bisa kembali ke Unhas, setelah kali terakhir pada 2010 silam. Bedanya, kedatangannya kali ini untuk menyampaikan gagasan sebagai Bacapres, tentang Indonesia masa depan.

"Sudah saatnya kampus menjadi yang terdepan dalam hal menyampaikan gagasan," kata Anies, mengawali diskusi dengan mahasiswa dan pejabat Kampus Unhas.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu mengaku senang, karena kampus semakin membuka diri dan memfasilitasi calon pemimpin untuk berdiskusi dengan mahasiswa.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu berharap mahasiswa menjadikan diskusi sebagai referensi saat mengikuti setiap proses politik, baik Pilkada, Pileg, maupun Pilpres.

"Bandingkan rekam karya masing-masing kandidat, bandingkan rekam gagasannya, bandingkan rekam prestasinya, anda berikan analisa terhadap rekam-rekam itu semua, dan dari situ kemudian anda tentukan pilihan," tutur Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA