Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Punya Informasi Parpol dari Intelejen, Jokowi Peringatkan Ketum Parpol?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 18 September 2023, 13:25 WIB
Klaim Punya Informasi Parpol dari Intelejen, Jokowi Peringatkan Ketum Parpol?
Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Klaim Presiden Joko Widodo memperoleh informasi intelejen mengenai kondisi di internal partai politik (parpol) merupakan bagian dari ancaman.

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menilai, pernyataan Jokowi secara tidak langsung menegur parpol yang bermanuver.

"Seakan dia ingin sampaikan agar para ketum parpol itu jangan bermanuver sendiri," ujar Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/9).

Sosok yang kerap disapa Hensat itu menuturkan, pernyataan tersebut menunjukkan Jokowi masih khawatir mengenai calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) yang akan terpilih di Pilpres 2024 bukan orangnya.

"Ini tentang keinginan dia melepas kekuasaan. Nampaknya dia masih belum siap," sambungnya menegaskan.

Dengan mengumbar informasi intelejen ke hadapan publik, dosen ilmu politik Universitas Paramadina itu meyakini Jokowi tengah memperlihatkan kekuasaan yang masih dipegangnya mampu mempengaruhi kontestasi demokrasi 2024.

"Seakan ingin menyampaikan, 'saya ini masih presiden yang berkuasa dan kekuatan informasi masih saya miliki, jadi percaya dengan apa yang saya pilihkan, percaya pada cawe-cawe saya' kira-kira seperti itu," demikian Hensat menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA