Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Konsolidasi, SKI Perkuat Dukungan Pasangan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 September 2023, 22:28 WIB
Gencar Konsolidasi, SKI Perkuat Dukungan Pasangan Amin
Pasangan bakal Capres dan Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Dipilihnya Muhaimin Iskandar sebagai bakal Cawapres pendamping Anies Baswedan disambut antusias Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) yang menargetkan kemenangan besar khususnya di wilayah Jombang, Jawa Timur.

Salah satu strategi yang dilakukan, menggencarkan konsolidasi para relawan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku salah satu partai pengusung.

“Kami berkolaborasi dengan Mahmudi Fathoni, Bacaleg PKB, untuk bersama-sama menyusun kekuatan di Kecamatan Jombang dan Peterongan," kata Pegiat SKI Jombang, Siti Khotifah, Minggu (17/9).

Tak hanya dengan PKB, SKI juga intens berkomunikasi dengan partai pengusung Anies lain yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Nasdem dan PKS.

“Dengan pelebaran jaringan itu, gerakan pemenangan menjadi lebih besar, dan arus perubahan di masyarakat semakin kuat.” paparnya.

Pengurus Pusat SKI, Untoro Hariadi, menambahkan, pihaknya akan menggencarkan musyawarah Reboan, sebagai bagian dari perluasan dan penguatan relawan penggerak perubahan, serta bagian dari menampung keresahan masyarakat.

“Kami akan memperluas dan memperkuat titik relawan tiap TPS, sampai tingkat desa dan kelurahan,” tegas Untoro.

Musyawarah Reboan merupakan forum rembuk warga yang digagas Sekretariat Kolaborasi Indonesia, dan telah berjalan merata di sejumlah desa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA