Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosi Adalah Kunci, Pelaku UMKM Solo Dilatih Digital Marketing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 September 2023, 20:09 WIB
Promosi Adalah Kunci, Pelaku UMKM Solo Dilatih <i>Digital Marketing</i>
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri kegiatan pelatihan UMKM di Solo, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Pelatihan branding dan digital marketing adalah solusi penggerak bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta pelaku di sektor pariwisata serta ekonomi kreatif, guna mencapai kemandirian desa.

Begitu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri kegiatan pelatihan yang berlangsung di Hetero Space, Solo, Jawa Tengah.

Dalam acara yang dihadiri Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) ini, Sandiaga Uno menyaksikan pameran produk unggulan dari paguyuban UMKM Solo.

"Ada paguyuban UMKM Solo yang menampilkan produk-produk kreasi terbaik yang akan kita bantu dengan branding dan digital marketing," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9).

Sandiaga pada acara itu menekankan, promosi yang tepat bisa meningkatkan penjualan hingga 35 persen. Hal ini bukan hanya tentang peningkatan penjualan, tetapi juga membuka peluang usaha baru yang berarti.

"Tadi kita melihat bagaimana ternyata promosi ini bisa meningkatkan penjualan mereka 35 persen dan bisa membuka peluang usaha sehingga bisa menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di 2024," katanya.

Sambungnya, kolaborasi menjadi kunci, dan pemerintah bersedia untuk menjadi mitra dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian dengan basis UMKM.

"UMKM itu harus jadi pemain, bukan penonton kita harus ciptakan lapangan kerja dan kita harus kolaborasi," demikian Sandiaga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.