Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Pimpinan Komisi X, Menparekraf Salurkan Beasiswa Wirausaha di Sragen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 September 2023, 17:51 WIB
Gandeng Pimpinan Komisi X, Menparekraf Salurkan Beasiswa Wirausaha di Sragen
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara "Netas" alias Nemuin Komunitas di Waroeng Ndeso, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Kebangkitan ekonomi untuk para komunitas adalah salah satu prioritas yang penting dalam memajukan perekonomian suatu daerah.

Pesan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara "Netas" alias Nemuin Komunitas di Waroeng Ndeso, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Sandiaga Uno berkolaborasi berkolaborasi dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti.

Sandiaga Uno menekankan, betapa pentingnya peran pemerintah yang bekerja sama dengan komunitas dan pemerintah daerah, dalam membantu para komunitas atau UMKM untuk menghadapi tantangan terutama pemasaran.

"Ini membutuhkan peran lebih dari pemerintah, salah satunya ada masalah pemasaran, kemasan, ongkos kirim, dan promosi, maupun peningkatan aplikasi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9).

Selain berinteraksi dengan 55 komunitas UMKM, Sandiaga juga memberikan beasiswa wirausaha, sebagai penyemangat kebangkitan ekonomi di kalangan peserta.

Di samping itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan harapannya, agar Komisi X bisa menangkap aspirasi dan menuangkannya dalam bentuk pengawasan dan alokasi anggaran di masa depan.

"Ini bagian dari tugas kita, sesuai arahan Pak Presiden Jokowi untuk berada di tengah-tengah masyarakat dan menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru pada tahun 2024," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA