Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri dan Anak Batal Nyaleg, Ini Penjelasan Gubernur Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 September 2023, 03:19 WIB
Istri dan Anak Batal Nyaleg, Ini Penjelasan Gubernur Lampung
Montase Arinal Djunaidi, Isfansa Mahani, dan Riana Sari Arinal/RMOL Lampung
rmol news logo Setelah sempat dikabarkan ikut bertarung sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024, istri dan anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Riana Sari Arinal dan Isfansa Mahani, dipastikan batal maju sebagai caleg dari Partai Golkar.

Riana Sari Arinal sebelumnya diisukan akan nyaleg DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung II yang meliputi Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Timur, Waykanan, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Menurut Arinal yang juga Ketua Golkar Lampung itu, keputusan tidak jadi nyaleg adalah murni keinginan sang istri dan anak. Dirinya tidak pernah memaksa, meski sang istri termasuk populer di masyarakat dan disukai DPP Golkar.

"Ibunya (Riana Sari) lebih populer dari saya, di kalangan ibu-ibu, apalagi di partai. Tapi saya mengingatkan, DPR adalah wilayah beradu argumen, kuat enggak. Kalau enggak kuat, jangan (nyaleg)," jelas Arinal, diwartakan Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (6/9).

Sementara itu, Isfansa Mahani yang merupakan anggota DPRD Kota Bandar Lampung 2019-2024 itu lebih memilih fokus berbisnis dibanding kembali mencalonkan diri.

"Kalau Isfansa, saya sampaikan, kalau naluri kamu berpolitik saya sudah siapkan, tapi kalau naluri kamu senang bisnis, silakan. Dia akhirnya mundur dan akan berbisnis, usahanya juga sudah berjalan," terang mantan Sekdaprov Lampung itu.

Selain itu, Arinal mengungkapkan bahwa dirinya juga diminta nyaleg oleh DPP Golkar. Tapi ia menolak dan lebih memilih melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur hingga masa jabatannya selesai.

"Saya sudah bilang ke partai akan tetap memenangkan Golkar walaupun tidak jadi anggota legislatif," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA