Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapma PP Dukung Niat Baik Menpora Satukan KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 05 September 2023, 18:02 WIB
Sapma PP Dukung Niat Baik Menpora Satukan KNPI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menghadiri Munas III Sapma PP/Net
rmol news logo Ajakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo agar seluruh elemen organisasi kepemudaan semakin bersatu dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), disambut baik Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP).

Ketua Umum Sapma PP, Teuku Aulia Arief menafsirkan bahwa pernyataan Menteri Dito yang disampaikan saat membuka Munas III Sapma PP beberapa waktu lalu di Bandung bertujuan baik. Yaitu, ingin ada wadah yang mempersatukan semua seluruh elemen pemuda bernama KNPI. Artinya, tidak ada lagi yang namanya versi A dan B dalam organisasi kepemudaan.

“Dalam pandangan kami (SAPMA), itu merupakan semangat atau spirit penyatuan buat semua elemen pemuda, untuk bisa satu dalam wadah kesatuan dan kebersamaan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/9).

Penegasan ini disampaikan Aulia Arief menyikapi adanya sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) melayangkan keberatan kepada Menteri Dito lantaran menyebut “KNPI versi”. Kalimat tersebut terlontar saat Menpora memberi sambutan di acara Munas III Sapma PP.

Aulia Arief berharap para pihak tersebut tidak grusa-grusu dalam merespons statement Menpora. Dia memastikan bahwa Menpora sebenarnya sedang berusaha menjadi penengah agar permasalahan KNPI segera selesai.

“SAPMA Pemuda Pancasila mendukung segala niat dan rencana kebijakan menpora terkait penyelesaian dan persatuan abadi KNPI,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA