Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapma PP Jenguk Ratusan Pasien Kanker hingga Berkurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 20 Juni 2024, 23:32 WIB
Sapma PP Jenguk Ratusan Pasien Kanker hingga Berkurban
Sapma Pemuda Pancasila melakukan program kerja 'Sapma Mengabdi' di Lembang, Bandung Barat/Ist
rmol news logo Pengurus Pusat (PP) Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) melakukan program kerja 'Sapma Mengabdi', di Rumah Teduh Sukajadi dan Peaceful Land Rumah Teduh Sahabat Iin, Cipariuk, Lembang, Bandung Barat, pada 18-20 Juni 2024.

Kegiatan dilakukan antara lain menjenguk dan membagikan hadiah kepada 100 pasien kanker di Rumah Teduh Sahabat Iin serta pemotongan hewan kurban dan Filetrip bersama di Peaceful Land Rumah Teduh Sahabat Iin.

"Kami menjenguk para pasien kanker mulai dari bayi, anak-anak hingga orang dewasa," kata Ketua Bidang Kesehatan Sapma PP Ayu Amelinda Hanjani dalam keterangannya, Kamis (20/6).

Sapma PP juga melakukan pemotongan kurban berupa 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing di Peaceful Land Rumah Teduh Sahabat Iin.

Kegiatan selanjutnya, Sapma PP melakukan fieldtrip dan fun activity. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan antar sesama Sapma PP.

Lebih lanjut, Ayu berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mengajarkan kepada setiap orang agar selalu bersyukur dan selalu berbagi bersama yang membutuhkan.

Sekretaris Jenderal Sapma PP Rio F Wilantara mengatakan, program Sapma Mengabdi ini akan dijadikan sebagai program yang besar dan meluas ke seluruh Indonesia.

"Rekan-rekan Sapma seluruh Indonesia tentu ini menjadi program besar kita, Sapma Mengabdi," kata Rio.

Menurutnya, Sapma Mengabdi ini benar-benar mengajarkan seluruh anggota untuk berani terlibat dalam misi kemanusiaan.

"Sapma yang hadir untuk membantu banyak orang, membantu masyarakat dan punya manfaat untuk sesama," kata Rio.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA