Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Tiba di Tanah Air, Pemimpin Negara ASEAN dapat Sambutan Istimewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 September 2023, 16:47 WIB
Mulai Tiba di Tanah Air, Pemimpin Negara ASEAN dapat Sambutan Istimewa
PM Kamboja Hun Manet disambut oleh Menparekraf Sandiaga Uno/Ist
rmol news logo Para pemimpin negara ASEAN satu per satu mulai tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (4/9). Kedatangan para pemimpin ASEAN tersebut disambut dengan tarian tradisional. Para delegasi ini akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), mulai Selasa besok (5/9).

Kedatangan diawali oleh Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.50 WIB disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Kemendikbudristek, Tatang Musttaqin.

Tiba selanjutnya, PM Vietnam Pham Minh Chinh yang mendarat sekitar pukul 10.35 WIB disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Kemudian, PM Kamboja Hun Manet beserta pendamping mendarat sekitar pukul 11.30 WIB. PM Kamboja juga disambut Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Duta Besar Kamboja untuk Indonesia Iv Heang.

Selanjutnya, PM Laos Sonexay Siphandone beserta pendamping yang tiba sekitar pukul 13.20 WIB disambut Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek Muhammad Adlin Sila.

Pada Minggu kemarin (3/9), PM Kepulauan Cook Mark Brown juga telah tiba di tanah air. PM Brown diagendakan menghadiri KTT ke-43 ASEAN dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pacific Island Forum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA