Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Masyarakat Karo, Anies Janji Benahi Layanan Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 September 2023, 15:45 WIB
Temui Masyarakat Karo, Anies Janji Benahi Layanan Kesehatan
Anies Baswedan menemui masyarakat Karo/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyapa masyarakat Karo dan relawan, di Desa Hulu, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/9).

Pada pertemuan itu Anies menceritakan pengalamannya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Salah satunya soal layanan kesehatan kepada masyarakat miskin.

"Ada yang kami temui saat bertugas di Jakarta, menangis haru, karena cuci darah suaminya gratis. Insya Allah (kebijakan) itu akan kita perluas ke seluruh desa dan kota di Indonesia," janji Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, persoalan kesehatan, terutama bagi masyarakat miskin, akan menjadi salah satu tema penting dan fokus perhatiannya.

"Jangan ada lagi orang yang berobat ke rumah sakit lalu menjadi tidak punya uang, karena harus membayar mahal. Bahkan harus ngutang demi bayar biaya rumah sakit. Itu tidak boleh terjadi," papar Anies.

Sementara itu, Kepala Desa Hulu, Kasuma Candra widjaya, merasa senang wilayahnya kedatangan Anies Baswedan. Dia pun memanfaatkan momen itu dengan menyampaikan harapan.

"Desa kami ini beragam, Pak. Suku Batak, Jawa, Karo, Melayu, ada di sini. Tolong nanti perhatikan kami jika Bapak jadi presiden," harapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA