Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Nasib Demokrat, Rizal Ramli Teringat Penjegalan di Era SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 September 2023, 09:51 WIB
Pantau Nasib Demokrat, Rizal Ramli Teringat Penjegalan di Era SBY
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Rizal Ramli/Net
rmol news logo Label "tidak amanah" yang disinggung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait hasrat Nasdem menduetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengingatkan peristiwa politik masa lampau.

Diungkap tokoh nasional Rizal Ramli, hal serupa justru pernah terjadi di masa pemerintahan SBY sebagai Presiden Keenam Republik Indonesia.

Di periode pertama Presiden SBY, Rizal Ramli mengaku pernah diminta untuk menduduki posisi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Bahkan saat itu permintaan disampaikan langsung oleh SBY.

Namun dalam prosesnya, SBY berubah haluan dan batal mengangkat Rizal Ramli karena permintaan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Jadi ingat SBY membujuk dan tanda tangan kesepakatan pengangkatan RR sebagai Menko Ekuin di Cikeas. Dibatalkan karena bujukan Jusuf Kalla," ujar RR, sapaan Rizal Ramli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/9).

Secara tersirat, mantan Menteri Ekuin era Presiden Gus Dur ini pun memandang kondisi Demokrat saat ini yang merasa dijegal Nasdem dengan mendorong Anies-Cak Imin mirip dengan perlakuan terhadap dirinya.

"What goes around, comes around (apa yang kita pernah lakukan akan berbalik pada kita)," singkat RR. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA