Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Dikabarkan Cawapres Anies, PKB Langsung Gelar Pertemuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 21:10 WIB
Cak Imin Dikabarkan Cawapres Anies, PKB Langsung Gelar Pertemuan
Lukmanul Hakim/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan mendadak, Kamis malam (31/8), terkait kabar ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal disandingkan dengan Anies Baswedan.

"Kami mendengar info itu dari berita, tentu PKB harus menyikapi itu, ini mau kita rapatkan dulu, karena di internal PKB perlu diskusi panjang. Ada mekanisme internal," kata Ketua DPP PKB, Lukmanul Hakim, di kediaman Cak Imin, di Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan.

Pernyataan Lukmanul sekaligus membantah bahwa Cak Imin pergi ke Nasdem Tower. "Enggak-enggak, Cak imin hari ini nggak ada ke Nasdem," tukas Lukmanul.

Sebelumnya beredar kabar, Anies Baswedan akhirnya memilih Muhaimin Iskandar sebagai bakal Cawapres.

Info itu dibocorkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang juga anggota Tim 8  Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Teuku Riefky Harsya, lewat keterangan tertulis, Kamis (31/8).

"Kemarin kami mendapat informasi dari Sudirman Said, mewakili Capres Anies Baswedan, bahwa Anies menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies-Muhaimin," kata Riefky.

Pasca kabar itu beredar, Cak Imin meninggalkan kediamannya dengan mobil pribadi, tanpa pengawalan. Sementara sejumlah wartawan yang mencoba mengkonfirmasi, tidak berhasil menemui.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA