Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syarikat Islam Apresiasi Transformasi Internal Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 15:47 WIB
Syarikat Islam Apresiasi Transformasi Internal Polri
Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI) Hamdan Zoelva/Ist
rmol news logo Kinerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam reformasi, transformasi kelembagaan serta kultur yang lebih baik, diapresiasi Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI) Hamdan Zoelva.

Apresiasi kepada Polri disampaikan Hamdan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Syarikat Islam yang, diselenggarakan di Mega Mendung, Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8).

"Kami apresiasi Kapolri yang sudah bisa membawa arah transformasi di tubuh kepolisian seperti sekarang di tengah perubahan dan tantangan yang ada," ujar Hamdan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu teringat dirinya saat menjadi anggota DPR RI di awal era reformasi, tepatnya pada masa kepemimpinan Presiden Abdurrachman Wahid dan Megawati Soekarnoputri.

Dia mengungkapkan, saat itu ikut terlibat menginisiasi reformasi kelembagaan Polri yang terpisah dari struktur ABRI pasca pemerintahan o]Orde Baru (Orba).

"Ke Depan, kami akan terus mendukung agar program Presisi dalam upaya reformasi budaya dan kultur perilaku etik anggota Polri terus diperhebat pelaksanaannya di lapangan," ucapnya.

"Meski ada sejumlah kasus besar setahun terakhir ini, tapi harus terus maju dan menghadapinya. Insya Allah kepercayaan rakyat akan datang dengan sendirinya", tegas Hamdan.

Dalam acara Mukernas Syarikat Islam kali ini hadir sejumlah tamu undangan yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, Kabaharkam Mabes Polri Komjen (Pol) Moh. Fadil Imran mewakili Kapolri yang berhalangan hadir karena mendampingi Presiden Joko Widodo ke Pekalongan, Jawa Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA