Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isi Kuliah Kebangsaan di UI, Anies Bantah Berkampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 15:20 WIB
Isi Kuliah Kebangsaan di UI, Anies Bantah Berkampanye
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan di markas BEM UI/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menegaskan kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia (UI) bukanlah kegiatan kampanye.

Alasannya, dalam kegiatan ini tidak ada ajakan untuk memilih dan penggunaan atribut kampanye seperti bendera parpol dan semacamnya.

"Ini berbeda dengan kampanye. Yang dikerjakan di sini bukan sebuah kampanye karena memang tidak ada alat peraga, tidak ada ajakan untuk memilih," tegas Anies, Selasa (29/8).

Mantan Mendikbud itu berharap, dibolehkannya kampus sebagai tempat menyampaikan gagasan dengan sejumlah syarat, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh segenap civitas akademika terutama mahasiswa di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Anies meyakini, kampus sebagai tempat pembelajaran, lahirnya inovasi, dan berbagai pemikiran kritis, akan memaksa para bakal capres merumuskan gagasan substantif, solutif, dan ilmiah dalam setiap debat yang diikutinya

"Ini adalah tempat di mana arah ke depan dibahas. Prioritas ke depan dibahas dan masyarakat, ilmu seperti kampus adalah tempat yang tepat untuk melakukan itu," ujar Anies.

Setelah Anies, nantinya bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo juga akan menghadiri kuliah kebangsaan FISIP UI pada September mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA