Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Temui Anies Gara-gara Elektabilitas Merosot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 19:34 WIB
SBY Temui Anies Gara-gara Elektabilitas Merosot
Susilo Bambang Yudhyono (SBY) dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan terkait masalah elektoral Anies yang merosot.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Renanda Bachtar menjelaskan, SBY akan didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Anies, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (25/8).

"Dalam konteks ini, kita ingin memastikan apa yang menjadi kendala atau tantangan dalam koalisi perubahan hari ini. Kan tentu semua tahu, yaitu elektabilitas bacapres Mas Anies yang memang menurun," ujar Renanda kepada wartawan di lokasi pertemuan.

Dia menjelaskan, Anies kemarin telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan juga Tim 8 sebagai suksesor Anies di Pilpres 2024. Renanda menyatakan, salah satu poin yang ingin diketahui SBY dan AHY adalah hasil pertemuan tersebut.

"Kita semua tahu waktu terus berjalan, dan tentu saja apa yang menjadi hasil pembicaraan dangan Pak Surya Paloh kemarin juga ingin didengar langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai (SBY) dan Ketua Umum kami Mas AHY," urainya.

Lebih lanjut, Renanda memastikan pertemuan Anies bersama SBY dan AHY malam ini akan menggali masalah utama yang menyebabkan elektablitas kandidat Bacapres KPP merosot tajam dibanding dua kandidat lain.

"Nah apa yang akan dibicarakan malam ini tentu nanti kita tunggu lagi lebih pastinya seperti apa. Namun tadi konteksnya konsolidasi dan juga koordinasi," demikian Renanda menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA