Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata Budiman Sudjatmiko Belum Terima Surat Pemanggilan dari DPP PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Agustus 2023, 15:34 WIB
Ternyata Budiman Sudjatmiko Belum Terima Surat Pemanggilan dari DPP PDIP
Budiman Sudjatmiko mengaku belum mendapat surat panggilan dari DPP PDIP/Net
rmol news logo Status Budiman Sudjatmiko di PDI Perjuangan masih belum ada kejelasan. Dirinya mengaku belum mendapatkan surat pemanggilan dari DPP PDIP terkait dugaan pelanggaran kode etik setelah menyatakan mendukung bakal capres Prabowo Subianto.

“Saya belum bisa memberikan komentar karena memang belum ada surat pemanggilan kepada saya,” kata Budiman, menjawab pertanyaan awak media yang menanyakan statusnya di PDIP lewat sambungan telepon, Senin (21/8).

Budiman mengaku baru mendapatkan peringatan dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan belum ada surat pemanggilan resmi dari DPP PDIP tentang statusnya, dipecat atau mundur dari partai banteng moncong putih.

“Karena biasanya, proses jika ada tindakan kepada saya kepada kader pada umumnya, didahului oleh pemanggilan resmi, secara surat organisasi kepada kader, yang dikenakan sanksi, yang setelah melewati tahap peringatan juga melalui surat. Begitu,” jelas anggota DPR RI periode 2009-2019 itu.

Oleh sebab itu, Budiman enggan berkomentar mengenai statusnya di PDIP tersebut. Lantaran pihak DPP belum memanggilnya untuk melakukan klarifikasi.

“Jadi karena saya belum dapatkan surat pemanggilan resmi, saya belum bisa menyampaikan tanggapan,” ujarnya.

“Tetapi jika ada surat pemanggilan resmi saya datang, ada majelis kehormatan partai ya, karenanya saya menunggu saja,” demikian Budiman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA