Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Deddy Sitorus, Budiman Dukung Prabowo Gara-gara Tidak Ada Garansi Jadi Menteri dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 10:38 WIB
Kata Deddy Sitorus, Budiman Dukung Prabowo Gara-gara Tidak Ada Garansi Jadi Menteri dari PDIP
Kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dan Bakal Calon Presiden Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kursi menteri diduga jadi alasan kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto hingga membentuk relawan pemenangan bernama Prabu.

Adalah kader PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus yang menyampaikan dugaan tersebut. Katanya, Budiman sempat meminta kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk digaransi menjadi menteri jika mendukung Ganjar Pranowo.

Namun oleh Hasto, sambung Deddy, permintaan itu tidak dikabulkan.

“Saya dengar kabarnya dia datang ke Sekjen minta garansi untuk jabatan menteri, tapi dijawab bahwa itu hak prerogatif presiden yang tidak bisa digaransi oleh PDIP," kata Deddy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/8).

Atas alasan itu, Budiman lantas berpaling dari jagoan PDIP dan memilih mendukung Prabowo Subianto. Diduga karena Prabowo memberi janji yang lebih konkret dalam mewujudkan keinginan menjadi menteri.

"Lalu kepada teman-temannya dia bilang, dia memilih pindah haluan ke pihak yang menjamin dapat sesuatu yang konkret daripada yang tidak ada kepastian," masih kata Deddy Sitorus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA