Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Warga Probolinggo, Sandiaga Salurkan Bantuan UMKM dan Sembako Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 Agustus 2023, 18:05 WIB
Sapa Warga Probolinggo, Sandiaga Salurkan Bantuan UMKM dan Sembako Murah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menyapa masyarakat Probolinggo, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Pemerintah punya komitmen untuk terus membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf kesejahteraan. Salah satunya, diimplementasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menyapa masyarakat Probolinggo, Jawa Timur.

Sandiaga Uno hari untuk menjawab berbagai keluhan ibu-ibu. Yakni, menggelar bazar sembako murah yang dilaksanakan bersama OK OCE INA Makmur atau Kumpulan Inspirasi Nusantara Aman Makmur.

"Masyarakat Kota Probolinggo membutuhkan program seperti ini, makanya kita harus gerak cepat mengambil peluang untuk memberikan peningkatan kesejahteraan," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Senin (14/8).

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga memberikan simbolis Bantuan Pemerintah (Banper) kepada OK OCE INA Makmur berupa freezer box, vacum press, kamera DSLR, dan kamera poket sebagai bentuk dukungan kepada UMKM untuk go digital.

Ketua Bappilu DPP PPP itu, mengatakan program yang dilakukannya semata untuk menghadirkan solusi terhadap kebutuhan masyarakat sehari-hari. Terlebih, tahun depan ditargetkan bisa tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru yang berkualitas.

Lebih lanjut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan target tersebut membutuhkan kerjasama banyak pihak. Menurutnya, kolaborasi dengan Komunitas OK OCE INA Makmur dapat memperdayakan pelaku UMKM lewat pelatihan pendampingan.

"Saya kerja semakin fokus, karena ini butuh sprint. Maka, OK OCE INA Makmur akan membantu pelaku usaha dengan pelatihan pendampingan, jadi kita akan fokus pada pemberdayaan UMKM," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA