Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Pertemuan Tertutup, Amien Rais Sambangi Kediaman Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 16:51 WIB
Gelar Pertemuan Tertutup, Amien Rais Sambangi Kediaman Rizal Ramli
Rizal Ramli dan Amien Rais sebelum melakukan pertemuan tertutup/RMOL
rmol news logo Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 1999-2004, Amien Rais, tiba di kediaman tokoh nasional, Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (13/8).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Amien Rais tiba di kediaman Menteri Keuangan ke-23 era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu sekitar pukul 16.10 WIB.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu tampak mengenakan batik warna hitam, disambut langsung oleh tuan rumah, Rizal Ramli, yang mengenakan kemeja bergaris hijau putih.

Selanjutnya, keduanya langsung masuk ruangan di rumah Rizal Ramli, untuk melakukan perbincangan khusus.

"Pak Amien nggak banyak berubah ya, semenjak 25 tahun yang lalu," kata Rizal, menyambut kedatangan Amien Rais sembari senyum ramah.

Pertemuan di salah satu ruangan itu pun berlangsung tertutup. Wartawan hanya diperbolehkan mengambil foto keduanya, sebelum melangsungkan pertemuan.

"Nanti akan berdiskusi, untuk apa? Nanti ya," kata Amien Rais kepada wartawan.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu merupakan tokoh reformasi dan tokoh yang dikenal kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah menjelang berakhirnya kekuasaan Orde Baru di bawah Presiden Soeharto.

Dia juga dikenal sebagai pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), dan menjadi ketua umum sejak 1998-2005.

Sedang Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh pergerakan perubahan. Dia juga pernah menjabat berbagai jabatan penting, yakni di era Presiden Gus Dur.

Jabatan yang pernah disandangnya adalah Kepala Bulog, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri; dan Menteri Keuangan.

Di era Presiden Joko Widodo, Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia sejak 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA