Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibandingkan Sandiaga Uno, Erick Thohir Lebih Potensial Diusung jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 15:58 WIB
Dibandingkan Sandiaga Uno, Erick Thohir Lebih Potensial Diusung jadi Cawapres
Erick Thohir dan Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) terkuat untuk Pilpres 2024. Bahkan, Erick lebih unggul jika dibandingkan dengan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang juga masuk nominasi cawapres potensial.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, keunggulan Erick atas Sandiaga, bisa ditelusuri dalam rekaman sejumlah survei.

"Kalau membaca angka-angka statistik, tentu Erick Thohir relatif jauh lebih diunggulkan," kata kepada wartawan, Sabtu (12/8).

Disampaikan Adi, IPI sebelumnya mencatat, elektabilitas Ketua Umum PSSI ini konsisten naik mulai dari Maret 11,3 persen sampai dengan April dengan 17,3 persen.

Pun misalnya merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20-24 Juni 2023, sambungnya, Erick mampu meraih elektabilitas terkuat dengan berada di posisi teratas. Angka elektabilitas Erick tertinggi mencapai 22,9 persen.

Pada survei itu, Erick berhasil unggul dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 20,1 persen dan meninggalkan Sandiaga Uno yang mendapat angka 17,5 persen.

"Dari beberapa survei sepanjang bulan Juni misalnya, Erick Thohir kan sudah mampu menyalip elektabilitas Sandiaga Uno," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, keunggulan elektabilitas dan posisinya sebagai Menteri BUMN serta Ketua Umum PSSI, jelas menjadi potensi keunggulan Erick atas figur lain.
 
"Dalam konteks ini Erick Thohir jauh lebih diuntungkan ketimbang Sandiaga Uno," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA