Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Salurkan DPUP bagi Lima Desa Wisata di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 06:59 WIB
Sandiaga Uno Salurkan DPUP bagi Lima Desa Wisata di Jawa Barat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
rmol news logo Lima desa wisata di Jawa Barat, menerima bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata (DPUP) senilai Rp120 juta. Bantuan itu, merupakan dukungan pemerintah pusat dalam mengembangkan usaha pariwisata untuk membuka lapangan pekerjaan dan membangkitkan ekonomi lokal.

Dana bantuan diserahkan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Desa Wisata Alamendah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Disampaikan Sandiaga Uno, bantuan itu diharapkan dapat merangsang pertumbuhan sektor pariwisata di daerah, dengan fokus pada pengembangan infrastruktur pariwisata, pelatihan sumber daya manusia (SDM), serta peningkatan pelayanan kepada wisatawan.

"Saya dorong agar bantuan ini bisa difokuskan kepada peningkatan SDM, peningkatan produk-produk ekonomi kreatif, peningkatan destinasi wisata sehingga kunjungan wisatawan itu lebih berkualitas dan lebih berkelanjutan," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8).

Sandiaga mengatakan, dia berkomitmen untuk membantu desa wisata bertransformasi menjadi destinasi yang menarik, meningkatkan kualitas pengalaman wisatawan, dan secara keseluruhan, mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Tadi kami serahkan dukungan untuk 5 desa. Nanti akan diikuti juga pelatihan-pelatihan tambahan dan juga peningkatan literasi keuangan dan kita harapkan juga ada partisipasi dari dunia usaha," pungkasnya.

Acara ini tidak hanya memperlihatkan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pariwisata, tetapi juga melibatkan pelaku UMKM.

Berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan UMKM Sahabat Sandi Uno Kabupaten Bandung, Sandiaga Uno memberikan langkah nyata dalam mewujudkan visi pengembangan pariwisata dan UMKM berkelanjutan.

Kolaborasi itu, diharapkan bisa mendorong tercapainya target menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA