Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

18 BUMN Masuk Daftar Berpendapatan Terbesar, Erick Thohir Berharap Bisa Optimalkan Program Kerakyatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 16:48 WIB
18 BUMN Masuk Daftar Berpendapatan Terbesar, Erick Thohir Berharap Bisa Optimalkan Program Kerakyatan
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Pertumbuhan positif dari aspek pendapatan pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharapkan dapat membawa manfaat bagi keberhasilan program ekonomi kerakyatan.

Begitu dikatakan Menteri BUMN Erick Thohir, mengomentari 18 perusahaan pelat merah berhasil menempati peringkat teratas dalam laporan Fortune Indonesia 100 tahun 2022.

"Harapannya tentu BUMN bisa mengoptimalkan pertumbuhan untuk program-program kerakyatan, termasuk membuka lapangan kerja," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (11/8).

Erick Thohir mengaku bersyukur dengan capaian tersebut. Terlebih, empat dari lima besar perusahaan dengan penghasilan terbesar adalah milik negara.

"Alhamdulillah kalau kita lihat, empat dari lima besar itu BUMN. Dari sepuluh besar, BUMN-nya ada tujuh, ini hal yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi," katanya.

Keberhasilan dalam laporan Fortune Indonesia 100, katanya, merupakan komitmen yang ingin dia jalankan saat dipercaya menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

Tentu saja, lanjut Ketua Umum PSSI itu, keberhasilan itu tak lepas dari sinergi dan kerja keras direksi BUMN.

"Ini menjadi bukti bahwa kerja keras direksi, komisaris, dan seluruh insan BUMN membawa hasil yang positif bagi kinerja BUMN," pungkasnya.

Dalam laporan Fortune 100, Pertamina menjadi perusahaan plat merah yang berhasil berada di peringkat teratas dengan pendapatan sebesar Rp1.323 triliun, dan PLN di peringkat kedua dengan pendapatan Rp441 triliun.

Berikutnya, BRI di posisi keempat dengan pendapatan Rp208 triliun, dan Mandiri melengkapi lima besar dengan pendapatan Rp161 triliun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA