Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digantung Prabowo, Cak Imin Ancam Gabung PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 21:58 WIB
Digantung Prabowo, Cak Imin Ancam Gabung PDIP
Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim hubungannya dengan Partai Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sejauh ini masih solid.

Meski begitu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tak menampik bahwa ia mendapat godaan dari PDI Perjuangan. Tidak tanggung-tanggung, sosok yang akrab disapa Cak Imin itu ditawari sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

"Kita akan lihat perkembangan," kata Cak Imin, di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (4/8).

Wakil Ketua DPR RI itu juga memberikan sinyal, jika Partai Gerindra tetap menggantung dan tidak memberikan kepastian, bukan tidak mungkin PKB bakal hengkang dari KKIR.

"Kalau PDIP memberi harapan baru pada saya, dan barangkali tidak ada kepastian di Gerindra, ya ikut PDIP aja," tukasnya.

Pernyataan Cak Imin itu sejalan dengan pernyataan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, saat menyampaikan pengantar materi talkshow bertajuk "PKB Mendengar, Gus Imin Pilih Siapa?" yang digelar di markas PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Kode keras itu disampaikan Jazilul melalui pantun dengan narasi, "Lo 11 gue 12. Lo nggak jelas, gue lepas".rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA