Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijual Rp 15 Ribu, Target Bazar Paket Sembako Murah Dipastikan Tepat Sasaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 31 Juli 2023, 00:11 WIB
Dijual Rp 15 Ribu, Target Bazar Paket Sembako Murah Dipastikan Tepat Sasaran
Bazar sembako murah yang digelar di Kecamatan Sambutan, Samarinda/Net
rmol news logo Keadaan harga sembako yang tidak stabil dalam beberapa bulan terakhir cukup memberatkan masyarakat menengah ke bawah di wilayah Samarinda. Untuk meringankan beban masyarakat, kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno menggelar program bazar sembako murah.

Menurut Sony Rizaldi, selaku ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Samarinda, program bazar sembako murah yang digelar di Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, bertujuan untuk memberikan bantuan langsung bagi warga yang membutuhkan.

Biasanya di pasaran, kata dia, harga total untuk berbagai jenis sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan teh, dapat mencapai Rp 70 ribu atau lebih. Namun, di acara bazar ini, seluruhnya hanya dijual dengan harga Rp 15 ribu saja.

"Harga sembako di sini fluktuasi, tidak signifikan tapi dengan adanya program ini sangat membantu warga setempat," ujar Sony.

Kata dia, bazar sembako murah ini merupakan bagian dari memberikan dukungan konkret bagi masyarakat yang terdampak oleh situasi ekonomi. Dipastikan, warga yang menerima sembako murah adalah warga yang memang sangat membutuhkan dan tepat sasaran.

"Warga di sini memang kita melihat dari data, yaitu warga yang sangat membutuhkan dan mencakup keseluruhan. Jadi yang mendapatkan sembako murah memang yang membutuhkan dan tepat sasaran," demikian Sony.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA