Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Hangat Kunjungan Gerindra, Sekjen Demokrat Tetap Jaga Etika Politik dengan Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 20 Juli 2023, 20:21 WIB
Sambut Hangat Kunjungan Gerindra, Sekjen Demokrat Tetap Jaga Etika Politik dengan Koalisi
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, memberi keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan elite Partai Gerindra, Kamis (20/7)/RMOL
rmol news logo Pertemuan antara DPP Partai Demokrat dengan DPP Partai Gerindra, yang digelar secara tertutup pada hari ini, Kamis (20/7) turut membahas soal Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menyatakan, terkait Pilpres 2024, pihaknya menghormati etika politik masing-masing partai.

Demokrat telah berkoalisi dengan PKS dan Nasdem di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Sementara Gerindra bersama PKB berada di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Nah terkait Pilpres, kami saling menjaga etika politik. Kami juga memahami, saat ini Partai Gerindra berada di koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama PKB, dan Partai Demokrat saat ini berada dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan PKS," ujar Riefky saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

Kendati demikian, Riefky menegaskan bahwa perbedaan posisi pilihan politik tidak lantas membuat silaturahim kedua partai harus terhenti. Sebab, menurutnya, untuk membangun bangsa Indonesia, tidak bisa dilakukan sendirian.

"Butuh seluruh partai politik di Indonesia ini untuk menjaga proses demokrasi yang ada, yang akan kita hadapi dalam waktu tidak lama lagi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA