Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SYA, Wadah Mencetak Pemimpin Muda Berkarakter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 19 Juli 2023, 05:37 WIB
SYA, Wadah Mencetak Pemimpin Muda Berkarakter
Para peserta terpilih sebagai Sandination Youth Ambassador (SYA)/Ist
rmol news logo Sebanyak 34 anak muda perwakilan 11 provinsi di Indonesia terpilih sebagai Sandination Youth Ambassador (SYA), dalam Graduation and Kick Off Sandination Youth Ambassador Regional Chapter 2023, di Jakarta.

Sandination hadir untuk melahirkan anak muda yang memiliki potensi luar biasa sebagai pemimpin andalan dan berkarakter di masa depan.

Inisiator Sandination yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap, 34 anak muda yang terpilih bisa menjadi generasi muda yang bermanfaat untuk nusa, bangsa dan masyarakat.

"Ini langkah awal kalian untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemimpin andalan di masa yang akan datang," kata Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7).

Ketua Bappilu PPP itu juga menjelaskan, program Sandination memberikan harapan bagi generasi muda menjadi agen perubahan yang positif dan membawa masa depan ke tingkat yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

"Sandination Youth Ambassador harus jadi role model bagi anak-anak muda yang sedang berproses menjadi anak muda yang bermanfaat," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Program Sandination, Reni Fitriani, mengatakan, program itu akan membentuk karakter anak-anak muda berkualitas. Mereka sudah dibekali banyak ilmu yang akan membawa mereka ke arus kesuksesan.

"Yang ingin kami bentuk adalah kepribadian, wawasan dan networking. Sebagai seorang pemimpin harus memiliki tiga poin itu, agar bisa menjadi pemimpin yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Ke depan, kata Reni, Sandination akan terus memperluas Ambassador ke tingkat kota/kabupaten dan kampus, dibuka pada Juli 2023 ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA