Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Buka Rangkaian HUT ke-78 RI, Usung Tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 14 Juli 2023, 21:02 WIB
Menko PMK Buka Rangkaian HUT ke-78 RI, Usung Tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju"
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy/Dok Kemenko PMK
rmol news logo Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia digelar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di halaman depan Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (14/7).

Mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", agenda tahunan tersebut diharapkan bisa menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan memupuk semangat kebersamaan antar pegawai Kemenko PMK.

“Kita mulai agenda jalan sehat ini bersama-sama. Salam olahraga!” kata Menko PMK, Muhadjir Effendy saat membuka rangkaian HUT RI yang akan berlangsung hingga 18 Agustus 2023 mendatang.

Pembukaan diawali dengan kegiatan jalan sehat ke silang Monumen Nasional yang berada tidak jauh dari Kantor Kemenko PMK. Ada pula pertandingan bola voli antar pejabat Eselon I dan II sebagai pembuka lomba lain yang akan dipertandingkan.

Nantinya, rangkaian semarak peringatan HUT ke-78 RI akan diisi berbagai perlombaan tiap pekan pada hari Jumat, di antaranya olahraga tradisional galasin, futsal, tenis meja, bola voli, bulu tangkis, PMK Trivia, dan lomba kebersihan ruangan kerja.

Pada 17 Agustus mendatang, juga akan diadakan lomba busana baju adat serta fun games.

Bersama dengan agenda pembukaan hari ini, Menko Muhadjir juga memberikan penghargaan kepada pegawai Inspektorat Kemenko PMK, Anies Kristianita Dwihening yang didapuk sebagai pegawai teladan periode bulan Mei 2023.

Anies telah berhasil memperoleh penilaian terbaik dari 15 pegawai yang masuk dalam nominasi bulan Mei. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA