Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senang Hubungan Demokrat-PDIP Semakin Akrab, Nasdem: Bukan Berarti Koalisi Bubar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juli 2023, 22:20 WIB
Senang Hubungan Demokrat-PDIP Semakin Akrab, Nasdem: Bukan Berarti Koalisi Bubar
Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Hubungan Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan semakin akrab. Komunikasi kedua Ketum yang semakin cair seolah ingin memperbaiki hubungan kedua partai yang "kurang akur".

Hal ini pun disambut baik Partai Nasdem yang merupakan rekan Partai Demokrat di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Komunikasi politik yang dibangun Demokrat dan PDIP tidak dipersoalkan partai asuhan Surya Paloh tersebut.

"Kita sangat senang kalau Demokrat dan PDIP hubungannya cair. Karena berpolitik itu, harus lebih cair dan harus lebih berkomunikasi," kata Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, saat jumpa Pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai membaiknya hubungan PDIP dan Demokrat ini tidak menggoyahkan komitmen KPP yang saat ini mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres).

"Bukan berarti hubungan Demokrat cair dengan PDIP lalu meninggalkan Koalisi Perubahan," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan pertemuan di Plataran Senayan pada Minggu (18/6). Dalam pertemuan itu ada ungkapan rekonsiliasi kedua partai.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hubungan dengan PDIP terus berlanjut. Bahkan diskusi yang cair antara kedua partai ini juga terjadi di tingkat fraksi DPR.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA