Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Hasto, PDIP Ajak PKB Bangun Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 12 Juli 2023, 16:29 WIB
Lewat Hasto, PDIP Ajak PKB Bangun Koalisi
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui adanya ajakan dari Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk bisa koalisi seperti di Pemilu 2014 dan 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengungkapkan, ajakan Hasto itu ditindaklanjuti dengan adanya rencana pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

"Mas Hasto datang ke sana ngajak diskusi termasuk kira-kira menyampaikan ya selama ini kan kita bareng PKB-PDIP. Hasto memberikan uluran tangan untuk ngajak ke PKB," ungkap Huda kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7).

Huda mengatakan, rencana pertemuan Cak Imin dengan Megawati juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, yakni ketika Fraksi PKB dan PDIP di DPR RI menggelar pertemuan pada Selasa (4/7).

"Di fraksi itu lah lalu muncul rencana untuk pertemuan Gus Imin dengan Ibu Mega," ujarnya.

Meski begitu, Huda menegaskan bahwa saat ini PKB sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Hanya saja, PKB tetap membuka ruang komunikasi dengan parpol lain termasuk PDIP.

"Jadi koalisi kita dengan Gerindra memang tidak menutup PKB untuk bisa komunikasi dengan partai politik lain. Jadi tetap memungkinkan untuk itu," kata Ketua Komisi X DPR RI ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA