Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemput Anies Pulang Haji, AHY: Siap Lanjutkan Perjuangan Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juli 2023, 13:05 WIB
Jemput Anies Pulang Haji, AHY: Siap Lanjutkan Perjuangan Besar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyambut kedatangan Anies Baswedan dari Tanah Suci di Bandara Soekarno-Hatta/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjemput kepulangan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, yang baru selesai melaksanakan ibadah haji.

Momen ini dibagikan sosok yang akrab disapa AHY itu melalui akun Instagram miliknya. Ditemani Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dan tim kecil Koalisi Perubahan, AHY menyambut kedatangan Anies di Bandara Soetta, Rabu dini hari (12/7).

"Selamat datang kembali di Tanah Air Mas Anies Baswedan, Mbak Fery Farhati, beserta keluarga. Semoga semoga menjadi haji yang mabrur, membawa keberkahan, segala doa, harapan, amalan, dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT," kata AHY.

Mantan perwira militer itu menuliskan doa yang dilantunkan Anies di tanah suci untuk Indonesia. AHY menuturkan, Anies berdoa agar bangsa ini dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari perpecahan dan didekatkan dengan persatuan.

"Mudah-mudahan setelah kembali, Mas Anies dan Mbak Fery bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, menjalankan segala amanahnya dengan baik, melanjutkan perjuangan besar ini dengan semangat dan energi yang baru," pungkas AHY.

Anies beserta keluarga melaksanakan ibadah haji sejak tanggal 22 Juni 2023. Selain melakukan ibadah haji, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga melakukan berbagai kunjungan dan ziarah di Tanah Suci.

Seperti menghadiri undangan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud di Istana Mina, bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia, Syekh Dr Muhammad bin Abdulkarim Al-Isa, bersilaturahmi dengan pimpinan Masjid Nabawi, mengunjungi Museum Rasulullah di Madinah, mendaki Jabal Nur dan napak tilas di Gua Hira.

Kemudian berziarah ke Makam Rasulullah SAW, ke Makam Al Ma’la dimana salah satunya juga berziarah ke Makam KH. Maimoen Zubair dan para ulama yang menjadi sanad penting keilmuan Islam di Indonesia, serta berziarah ke Makam Syuhada Perang Uhud.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA