Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Ulang Kejayaan, PPP Jabar Serius Garap Semua Dapil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Juli 2023, 08:21 WIB
Ingin Ulang Kejayaan, PPP Jabar Serius Garap Semua Dapil
Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PPP se-Jawa Barat/RMOLJabar
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat ingin kembali mengulang kejayaan pada Pemilu 2024. Sebab pada Pemilu 2009, dengan sumbangan 23 persen suara secara nasional, Jabar menjadi lumbung suara bagi PPP.

Begitu dikatakan Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saeful Hidayat, saat membuka Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PPP se-Jawa Barat di Hotel Resinda Karawang, Senin (10/7).

"Kita sangat menginginkan yang namanya mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Barat," kata Pepep, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Untuk itu, Pepep menyebut DPW PPP Jabar bakal serius menggarap seluruh dapil untuk menjadi lumbung suara pada Pemilu 2024.

"Kita serius akan menggarap semua dapil. Dan kita menganggap semua dapil ini merupakan peluang yang harus diambil (para Caleg PPP)," ujar Pepep.

Pepep sendiri menargetkan PPP Jabar minimal mampu mengembalikan kejayaan seperti pada Pemilu 2014, di mana mampu meraih 9 kursi legislatif Jawa Barat. Kemudian di DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat mampu mendulang 7 kursi.

"Jadi intinya menekankan kolaborasi antarstruktur, antara caleg, dan kerja sama antara caleg di setiap tingkatan," tuturnya.

"Tanggungjawab bagaimana bisa kembali berjaya, bisa kembali memperoleh kepercayaan masyarakat, dan target-target yang telah diwacanakan bisa tercapai," tandasnya.

Adapun kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 87 peserta yang terdiri dari 84 anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan 3 anggota DPRD Provinsi Jabar.

Sementara kegiatan Rapimwil diikuti oleh pengurus DPW PPP Jabar beserta ketua dan sekretaris DPC PPP se-Jawa Barat. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 9-11 Juli 2023. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA