Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Road to Muslimah Creative Day 2023, Sandiaga: Fesyen dan Kuliner Andalan Ekonomi Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Juli 2023, 13:57 WIB
<i>Road to Muslimah Creative Day 2023</i>, Sandiaga: Fesyen dan Kuliner Andalan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Fesyen dan kuliner jadi keunggulan bagi ekonomi kreatif. Dua sektor itu menyumbangkan 60 persen untuk nilai tambah ekonomi kreatif.

Begitu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat menjadi moderator pada Kajian Ekonomi series 10 Road to "Muslimah Creative Day 2023" di Jakarta.

"Ekonomi kreatif kita itu kuliner dan fesyen. Sektor ini bisa menyumbang sekitar 60 persen nilai tambah ekonomi kreatif," katanya, melalui keterangan tertulis, Senin (3/7).

Dia juga mengatakan, keunggulan fesyen dan kuliner yang dikolaborasikan, diprediksi mampu menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

"Keunggulan Fashion Indonesia Goes to Global bisa dengan SCARF Media dan Sour Sally, bisa juga disandingkan dengan program Indonesia Spice Up The World. Itu semua bisa dikolaborasikan," tuturnya.

Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga meminta terus berinovasi. Jika berhenti berinovasi, apa yang dibangun akan runtuh dan tidak bisa bertahan di era yang penuh persaingan.

Acara diikuti ratusan peserta via Daring, menghadirkan banyak brand owner serta pelaku UMKM kreatif, yang pada September nanti menjadi bagian dari Muslimah Creative Day 2023.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA