Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Seperti Sapu Lidi, Polri Harus Bersih, Lurus dan Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 20:14 WIB
Jokowi: Seperti Sapu Lidi, Polri Harus Bersih, Lurus dan Kuat
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Usia 77 tahun bukanlah muda bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Insan bhayangkara harus bersatu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo mengibaratkan Polri dengan sapu lidi. Di mana masing-masing lidi harus bersih dan tegak lurus, agar dapat berguna.

"Istitusi Polri itu ibarat sapu lidi, masing-masing lidi harus bersih, masing-masing lidi harus lurus, masing-masing lidi harus kuat," kata Jokowi, saat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 Bhayangkara, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/7).

Bahkan harus seperti sapu lidi yang diikat jadi satu, Tidak ada lidi yang keluar dari kesatuan ikatan.

Artinya, tidak ada blok-blok dalam Polri. Agar tidak terjadi hal yang dikhawatirkan, Jokowi meminta proses rekrutmen Polri diawasi.

"Tidak boleh lagi ada blok-blokan, tidak boleh ada lagi patron-patronan. Kualitas SDM harus dijaga sejak rekrutmen, sistem promosi harus diperbaiki, sistem pengawasan harus diperketat, sistem pendisiplinan harus diperkuat," tekannya.

HUT ke-77 Bhayangkara kali ini mengangkat tema "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA