Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Family Value Kunci Mengatasi Persoalan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 23:36 WIB
<i>Family Value</i> Kunci Mengatasi Persoalan Bangsa
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Mengatasi persoalan bangsa bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Jika lingkungan keluarga berjalan dengan baik, maka kondisi negara juga dipastikan akan baik.

“Maka dari itu harus ada family value. Nilai-nilai yang harus ada dan diterapkan dalam setiap keluarga," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6).

Di era teknologi, Muhadjir mengingatkan agar keluarga perlu memberikan proteksi kepada anak-anak, salah satunya dalam penggunaan ponsel. Sebab melalui ponsel, anak-anak bisa terpapar berbagai macam informasi yang berasal dari media sosial secara bebas.

Kemudahan teknologi informatika, kata dia, telah mendegradasi fungsi otak, termasuk daya baca dan tulis serta memerosotkan tata nilai keluarga.

Untuk itu, ia berharap lingkungan keluarga dapat menyaring berbagai informasi yang tidak baik bagi tumbuh kembang anak.

“Kita harus betul-betul bisa membekali anak-anak agar mampu menyaring informasi yang masuk dan penggunaan ponsel tidak mengganggu kondisi kesehatan, mental, dan pertumbuhan anak,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA