Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Diyakini Bakal Memberi Keuntungan Elektoral bagi PPP Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 20 Juni 2023, 18:57 WIB
Sandiaga Uno Diyakini Bakal Memberi Keuntungan Elektoral bagi PPP Sumsel
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno/Ist
rmol news logo Bergabungnya Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi optimisme bagi DPW PPP Sumatera Selatan. Kehadiran Sandiaga, yang memiliki hubungan erat dengan Sumsel, diharapkan dapat memberikan keuntungan elektoral bagi PPP di provinsi tersebut.

Dalam dunia politik Indonesia, Sandiaga Uno dikenal sebagai sosok yang selalu berada dalam jajaran lima besar calon presiden dan calon wakil presiden.

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, meyakini penampilan Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) serta kiprah politiknya saat mendampingi Prabowo Subianto dan Anies Baswedan akan memberikan dampak positif bagi PPP di Sumsel.

"Kehadiran Sandiaga dalam berbagai acara, baik sebagai Menparekraf maupun sebagai tokoh PPP, telah memberikan efek positif yang signifikan. Sekarang, angka survei PPP di Sumsel sudah mengalami peningkatan dan saya memprediksi bahwa pada saat pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden nanti, angka tersebut pasti akan melampaui 7 persen," papar Agus, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (20/6).

Agus juga mengungkapkan, PPP Sumsel sangat memahami rekam jejak Sandiaga Uno sebagai seorang pemimpin di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif serta pengalaman politiknya.

Setelah memberikan KTA kepada Sandiaga Uno pada 14 Juni, PPP menggelar Rapimnas VI pada 16 dan 17 Juni 2023. Rapimnas VI itu digelar untuk melegitimasi dan mengesahkan posisi Sandiaga Uno sebagai kader PPP. Keputusan tersebut diambil setelah musyawarah dengan seluruh DPW PPP, yang dengan bulat menerima keanggotaan Sandiaga di partai tersebut.

Sandiaga kemudian diberi tanggung jawab sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu Nasional PPP. Tugas beratnya adalah merancang strategi dan program-program untuk memenangkan PPP dalam pemilu tahun 2024.

"Dalam Rapimnas, semua peserta setuju bahwa Ketua Umum PPP harus berjuang agar Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden dari PPP dan menjadikannya pendamping Ganjar Pranowo," tambah Agus.

Agus juga menekankan bahwa posisi Cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah jatah PPP sejak awal bergabungnya partai tersebut. Keputusan ini telah menjadi komitmen di tingkat atas PPP.

"Kami tidak perlu lagi memperdebatkan kehadiran Sandiaga Uno, karena saat ini dia sudah menjadi kader PPP. PPP sejak awal mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partai politik di luar PDI Perjuangan, dan kesepakatan tersebut adalah bahwa calon wakil presidennya berasal dari PPP," tegas Agus.

Dengan bergabungnya Sandiaga Uno, PPP kini memiliki potensi kekuatan baru dalam persaingan politik menjelang Pemilu 2024. Dengan reputasi dan popularitas Sandiaga yang telah terbukti, PPP berharap dapat memanfaatkan pengaruhnya untuk meningkatkan elektabilitas partai di Sumsel dan secara nasional. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA