Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Akui jadi Ketua Bappilu dan Cawapres PPP Amat Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 13:06 WIB
Sandiaga Akui jadi Ketua Bappilu dan Cawapres PPP Amat Berat
Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP/RMOL
rmol news logo Menparekraf Sandiaga Uno mengaku kaget mendapat tugas baru sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappilu Nasional) sekaligus bakal cawapres dari PPP.

Pasalnya, sebagai orang baru di partai berlambang kabah, ia langsung mendapatkan tugas yang berat.

“Ini adalah tugas yang amat berat sebagai orang yang baru diberikan tugas tanggal 14 (Juni 2023) lalu. Saya deg-degan juga, apa yang akan diemban ke depan ternyata ini tugas yang amat berat,” ujar Sandiaga Uno dalam pidatonya di acara penutupan Rapimnas ke-VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6).

Meski begitu, Sandiaga mengaku optimis akan membawa PPP sebagai garda terdepan mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil, makmur baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Insyaallah saya akan emban tugas ini dengan prinsip di mana kita bisa mewujudkan sebuah kontestasi demokrasi yang akan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” kata mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Sandiaga mengakui tugas dari PPP teramat berat, mamun ia teringat saat ditunjuk sebagai Menparekraf oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2020 lalu.

“Saat itu, lebih dari 5 juta lapangan kerja hilang. Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama, tahun lalu sektor parekraf berhasil menciptakan 2,6 juta lapangan kerja baru,” demikian Sandiaga.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA