Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Kader Golkar Harus Manfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Hadirkan Karya Nyata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juni 2023, 02:17 WIB
Airlangga: Kader Golkar Harus Manfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Hadirkan Karya Nyata
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Kehadiran kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dalam berkarya.

Begitu dikatakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat membuka diskusi publik bertajuk "Kecerdasan Buatan: Tantangan dan Peluang Bagi Indonesia" pada Senin (12/6).

Acara tersebut, merupakan rangkaian pembukaan Pendidikan Executive Education for Young Political Leaders Angkatan 12 Golkar Institute.

Dalam kesempatan itu, Airlangga Hartarto meminta kader-kader berkarya secara nyata dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat.  

"Setiap kader Golongan Karya harus memiliki karya nyata yang dapat ditunjukkan dengan bangga, Saya Golongan Karya, ini karyaku, mana karyamu?" kata Airlangga.

Di saat lain, Airlangga juga menekankan, kader Golkar harus bersinergi dalam mempersiapkan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan perkembangan AI.

"Agar mampu mempergunakannya untuk kebaikan, dan mengelola risikonya agar terhindar dari keburukan (perkembangan AI)," lanjut Airlangga yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Golkar Institute.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily menyebutkan bahwa Golkar Institute telah melaksanakan kegiatan Pendidikan Executive Education for Young Political Leaders sebanyak 12 kali.

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 45 orang peserta terdiri dari 29 orang laki-laki dan 16 orang perempuan dari berbagai provinsi se Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA